RSS

VPS

22 Jun

VPS adalah sebuah server yang dibagi menjadi beberapa VM (Virtual Machines), dimana di setiap VM adalah berupa “Virtual server” yang dapat di install system operasi tersendiri. VPS terasa seperti sebuah Dedicated Server.

Kelebihan VPS dibanding shared hosting adalah, dengan VPS anda mendapatkan resource yang lebih pasti, baik CPU, Memory, maupun spacenya. Sehingga tidak terganggu jika ada problem pada website tetangga anda (yg dalam 1 server). Juga mendapatkan root akses sehingga lebih leluasa dalam mengkustomasi server sesuai kebutuhan anda.

Kelebihan VPS dibanding Dedicated Server antara lain VPS lebih Fleksibel. Anda hanya perlu membayar resource yang anda butuhkan, nanti jika kebutuhan meningkat, bisa di upgrade tahap demi tahap.
src: http://id.daxa.net/vps-hosting-linux-windows-indonesia.php

Virtual Private Server atau VPS adalah sebuah metode untuk mempartisi atau membagi sumber daya / resource sebuah server menjadi beberapa server virtual. Server virtual tersebut memiliki kemampuan menjalankan operating system sendiri seperti layaknya sebuah server. Bahkan Anda dapat me-reboot sebuah server virtual secara terpisah (tidak harus mem-reboot server utama).
Dalam sebuah VPS, resource server yang alokasikan adalah meliputi CPU Core, CPU Usage, RAM, dan Storage atau ruang penyimpananan.

Teknologi yang digunakan dalam layanan VPS tersebut adalah teknologi virtualisasi.
src: http://www.indorackhosting.com/kamus/pengertian-vps-virtual-private-server.html

 
Leave a comment

Posted by on June 22, 2011 in Computer, VPS

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: