RSS

Kenapa Harus Sri Mulyani?

13 Aug

JAKARTA, RIMANEWS – Ketua Dewan Perencanaan Strategis pada Solidaritas Masyarakat Indonesia untuk Keadilan (SMIK), Robertus Robet, menilai, dukungan Partai Serikat Rakyat Independen (SRI) terhadap Sri Mulyani Indrawati untuk maju sebagai calon presiden RI pada Pemilu 2014 adalah langkah yang sah dalam era demokrasi.

Bahkan, pencalonan Mantan Menteri Keuangan itu memperlihatkan terobosan politik yang positif untuk memberikan alternatif pemimpin nasional. “Langkah Partai SRI itu justru mempelopori keberanian untuk secara terbuka dan sejak awal menunjukkan posisi dan usulan kandidat presiden. Dengan begitu, rakyat sedari awal bisa meneliti, mengamati, dan mengeveluasi aspirasi itu,” katanya di Jakarta, Kamis (4/8/2011).

Pendapat itu disampaikan untuk menanggapi Partai SRI yang telah mendaftarkan diri ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Rabu lalu. Partai ini menegaskan, bakal mengusung Sri Mulyani sebagai calon presiden 2014.

Menurut Robertus Robet, yang juga menjadi redaktur situs Sri Mulyani.net, Sri Mulyani layak memimpin negeri ini. Pertimbangannya, perempuan itu adalah warga negara Indonesia yang terus aktif mengabdi dan membuktikan mampu bertahan dalam tekanan, sambil kokoh mempertahankan prinsip-prinsip etika publik.

Dia juga memiliki reputasi internasional sehingga bersesuaian dengan kebutuhan Indonesia untuk membangun pengaruh dan kekuatan baru dalam globalisasi sebagai negara bangsa. Selain itu, dia punya kapabilitas kepemimpinan yang kuat.

Pengalamannya selaku pejabat World Bank secara tidak langsung menunjukkan kemampuannya untuk memimpin negara. Soal keterkaitan Sri Mulyani dengan bailout Bank Century senilai Rp 6,7 triliun, lanjut Robet, itu dilakukan untuk menyelamatkan ekonomi Indonesia.

Perihal persoalan hukumnya, hingga hari ini KPK jelas-jelas menyatakan tidak menemukan pelanggaran hukum oleh Sri Mulyani. Semuanya harus dilihat secara utuh dan jujur. “Cuma ada beberapa politisi partai tertentu yang berusaha menjegal dia dengan memaksakan kehendak bahwa Sri Mulyani mesti salah,” katanya.

src: http://www.rimanews.com/read/20110804/36849/kenapa-harus-sri-mulyani-yang-lain-dong

 
Leave a comment

Posted by on August 13, 2011 in Article

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: